Kegiatan Kelurahan

MUSRENBANG KELURAHAN GADANG

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan rutin dilaksanakan tiap tahun pada bulan Januari. Musrenbang ini adalah forum partisipatif sebagai sarana untuk melibatkan masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan.

Tujuan utama dilakukan musrenbang di tingkat kelurahan Gadang adalah untuk memperoleh masukan dari masyarakat tentang kebutuhan, aspirasi, dan prioritas pembangunan.

Lurah Gadang, Denny Surya dalam sambutannya menyampaikan bahwa hasil dari Musrenbang Kelurahan Gadang ini akan menjadi masukan bagi pemerintah daerah dalam menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) atau Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tiap tahunnya. Pemerintah Kota Malang akan mempertimbangkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang disampaikan dalam musrenbang untuk diimplementasikan dalam program pembangunan yang akan dilaksanakan di tingkat Kelurahan.

Hadir sebagai peserta musrenbang adalah tokoh-tokoh masyarakat meliputi LPMK, BKM, TP.PKK, Posyandu, Karang Werda, Karang Taruna, Linmas, Kader Lingkungan, Pokja Sehat, Kelompok Informasi Masyarakat, Kelurahan Tangguh Bencana, Ketua RW, Ketua RT, Tokoh Agama, Kepala Sekolah di wilayah Kelurahan Gadang, Kepala Puskesmas Ciptomulyo, perwakilan warga disabilitas dan lainnya.

Dengan melibatkan masyarakat secara langsung, diharapkan kebijakan pembangunan yang diambil akan lebih sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.